Bersahabat Dengan Alam TNI-POLRI Laksanakan Penanaman Pohon Cegah Terjadinya Bencana Alam

 

SBB PW Koramil 1513-02/Taniwel, Kodim 1513/Seram Bagian Barat laksanakan kerja bhakti dalam rangka mencintai lingkungan dan penghijauan untuk menjaga alam ekosistem,

Dandim 1513/Seram Bagian Barat melalui Koramil 1513-02/Taniwel mengadakan kegiatan Penghijauan menanam pohon di lokasi Hutan Rapinane Desa Makububi, Kecamatan Taniwel Timur, Kabupaten Seram Bagian Barat, Jum’at, 31/05/2024.

Adapun jenis pohon yang ditanam adalah berbagai macam jenis tanaman sebagai pelindung/peneduh dan juga penyimpan sumber air sehingga nantinya di saat musim kemarau dapat berguna serta bermanfaat untuk menyerap maupun mencegah terjadinya bencana.

Sedangkan Diantara tujuan diadakan kegiatan tanam pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan untuk mencegah terjadinya global warming (pemanasan bumi) serta aktualisasi dilingkungan tengah masyarakat yang agar bisa serta dirasakan masyarakat.

Selain itu juga dengan menanam pohon dapat mengedukasi kepada masyarakat. Penanaman pohon di area tersebut dilaksanakan mengingat masih perlunya banyak pohon yang diperlukan agar menjadi sejuk dan lestari, sekaligus menambah keindahan kawasan lokasi tersebut.. @/red

Related posts